Dekorasi Cepat Untuk Memberikan Suasana Baru Untuk Rumah Ketika Lebaran

Idul Fitri akan segera tiba dan itu merupakan saat dimana seluruh keluarga akan berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama dengan berbagai agenda acara yang akan dilakukan.

Walaupun begitu, kesibukan Lebaran sesungguhnya sudah dimulai dari jauh-jauh hari sehingga membuat tidak sedikit orang berpikir tidak memberikan sentuhan baru kepada rumahnya seperti melakukan dekorasi ulang.

Dekorasi Cepat Untuk Memberikan Suasana Baru Untuk Rumah Ketika Lebaran

Ditengah kesibukan seperti itu bukan berarti kita tidak memiliki cara untuk mengesankan para kerabat, teman dan rekan bisnis yang ingin berkunjung ke rumah ketika Idul Fitri ini. Berikut ini terdapat beberapa tips.

  1. Bunga

    Bunga tentunya bukanlah sesuatu hal yang sulit dan mahal untuk diperoleh. Untuk menyambut tamu ketika Idul Fitri nanti anda tentunya dapat melakukan sedikit kerajingan tangan dengan merangkai bunga. Dengan merangkai bunga anda pun tidak memerlukan vas yang terkadang berisiko pecah jika anda tidak hati-hati ataupun terdapat anak kecil yang bisa saja memecahkannya tanpa sengaja ketika bermain.

    Untuk alternatif vas, anda bisa menggunakan gelas kaca untuk menaruh bunga yang telah anda rangkai tersebut. Hal yang perlu anda perhatikan adalah jangan lupa memontong tangkai bunga untuk membuat hasil rangkaian anda terlihat rapi.


  2. Membuat Spot Khusus

    Spot khusus ini tidaklah sulit untuk dibuat. Anda dapat mencari barang yang telah anda miliki dan menaruhnya disatu tempat seperti digabungkan. Barang-barang tersebut tentunya harus memiliki kesamaan warna atau paling tidak memiliki kesamaan bentuk sehingga tidak terlihat aneh.

    Terkadang anda juga bisa menaruh foto-foto lama anda bersama keluarga untuk menambahkan kesan hangat didalam rumah. Dengan cara ini, para tamu akan merasa lebih nyaman di rumah anda karena merasa di terima oleh tuan rumah.


  3. Tutup Bagian Belakang Lemari

    Anda tentunya memiliki lemari yang bagian belakangnya terbuka. Untuk menambahkan kesan baru, anda dapat menutup bagian belakang dari lemari tersebut dengan kertas kado.

    Cara ini merupakan cara tercepat untuk membuat rumah anda terkesan segar kembali.

    Hindari penggunaan wallpaper karena membutuhkan waktu yang lama dan juga biaya yang lebih besar selain itu warna dari kertas yang anda gunakan juga harus bisa bersinergi dengan lemari tersebut.


  4. Meja

    Untuk meja tentunya anda telah sering melakukannya. Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris tambahan di atas meja.

    Rangkaian bunga yang anda buat dapat juga anda tempatkan di atas meja. Selain bunga, anda juga dapat menggunakan buku pada meja tamu.

    Tidak hanya meja tamu yang harus mendapatkan perhatian, meja makan yang dimana akan anda gunakan untuk menjamu para tamu juga harus anda tata dengan rapi tentunya dengan dekorasi yang berbeda dengan meja tamu.

    Anda mungkin bisa menaruh mangkuk kecil diatas meja yang dimana didalam mangkuk tersebut terdapat bumbu makanan seperti gula, garam ataupun cabe. Taplak meja berukuran kecil yang dapat menutup sebagian kecil meja juga dapat anda gunakan terutama jika meja anda berbentuk bulat dengan terdapat meja kecil diatas yang dapat berputar.


  5. Benda Di Sekitar

    Sering tidak kita sadari bahwa barang disekitar kita dapat digunakan untuk mendekorasi kembali rumah kita.

    Mangkuk, tembikar, vas, gelas bahkan kotak kosong dapat digunakan sebagai bahan aksesoris rumah anda. Sarung bantal yang memiliki warna yang meriah seperti merah, hijau, perak dan emas juga daapat menjadi bagian dekorasi anda tersebut.

Dekorasi Cepat Untuk Memberikan Suasana Baru Untuk Rumah Ketika Lebaran

Hal yang perlu anda perhatikan dalam dekorasi cepat ini adalah tidaklah boleh terlalu berlebihan karena dekorasi cepat adalah melakukan dekorasi yang sedikit akan tetapi memiliki dampak yang besar pada ruangan selain itu dekorasi yang terlalu berlebihan cenderung membuat tamu merasa tertekan.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.