Interior Alma Yang Didesain Untuk Terapi Psikologis

Sebagai tempat untuk bekerja tentunya kantor biasanya akan didesain dengan fokus pada fungsi yang dimana bisa membuat orang yang bekerja didalamnya bekerja dengan efisien dan efektif selain juga memberikan kenyamanan. Beberapa konsep yang sering digunakan adalah konsep resmi yang tentunya akan sangat fokus pada manajemen pergerakan karyawan didalam untuk dapat bekerja secara efektif dan efisien mulai dari penempatan barang kantor, tata letak meja hingga pencahayaan. Ada juga konsep casual yang fokus pada kenyamanan yang dimana membuat orang yang berada di dalam terasa seperti sedang dirumah sehingga tidak merasa stres karena tekanan pekerjaan.

Kedua konsep tersebut tidaklah salah karena memiliki keunggulan masing-masing sekaligus kelemahannya juga sehingga tidaklah mengherankan jika saat ini banyak perusahaan multinasional yang melakukan investasi yang cukup banyak untuk dapat memperoleh konsep kantor yang terbaik untuk para pekerjanya  yang dimana para pekerja dapat bekerja secara nyamana dan tidak stres akan tekanan pekerjaan sekaligus dapat bekerja dengan efektif dan efisien untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Interior Alma Yang Didesain Untuk Terapi Psikologis

Secara tidak langsung suasana kantor sesungguhnya dapat mempengaruhi produktivitas dan kualitas dari pekerjaan. Hal ini disadari betul oleh co-working space yang berada di Manhattan, Amerika Serikat, Alma. Pengelola co-working space ini benar-benar memperhatikan aspek kenyamanan dari para pekerja sekaligus bagaimana proses para pekerja ini akan bekerja. Kantor sewaan ini melalukan berbagai percobaan mengenai desain kantor yang dimana dapat membuat pekerja yang didalamnya nyaman sekaligus para pekerja dapat bekerja sesuai dengan target yang diinginkan.

Desain interior dari Alma, difokuskan pada suasana yang tenang ketika bekerja sekaligus menyehatkan secara psikologis. Untuk menata kantor ini, pengelola melibatkan seorang psikoterapis.

Interior Alma Yang Didesain Untuk Terapi Psikologis

Sang perancang Alma adalah Lauren Spear. Spear mengambil inspirasi dari kantor Google yang dimana didominasi oleh interior minimalis. Dekorasi interior menggunakan bahan organik dengan tambahan sentuhan beberapa barang seni.

"Ruangan kantor ini dirancang setelah melalui penelitian serta wawancara dengan para psikolog, terapis hingga klien potensial yang memang tertarik bergabung dengan Alma," ungkap Spear.

Tiap sudut dari Alma tidak hanya dapat dijadikan tempat untuk bekerja akan tetapi juga dapat digunakan sebagai tempat terapi yang sangat menyehatkan fisik dan mental. Bagian teras luar didesain untuk daapt bersantai sekaligus menghirup udara segar. Selain itu, Spear juga mengungkapkan bahwa area teras ini sangat cocok sebagai tempat bermeditasi ketika pekerjanya membutuhkan tempat untuk menenangkan pikiran.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.