Kantor Dengan Interior Bernuansa Hutan

Berada dalam kantor setiap hari pastinya akan membuat para pekerja merasa jenuh dan terkadang ditambah dengan tekanan kerja yang berat tidak jarang para pekerja tersebut mengalami stres ataupun depresi.

Untuk mengakali hal tersebut, saat ini banyak perusahaan yang mulai memperhatikan faktor psikis dari para pekerja dengan memperhatikan kondisi interior dari kantor yang dimana diharapkan dapat menurunkan tingkat stres dan depresi sehingga produktivitas dari pekerja meningkat dan membuat mereka merasa nyaman.

Kantor Dengan Interior Bernuansa Hutan

Melihat bahwa hal tersebut menjadi salah satu yang tengah menjadi trend maka tidaklah aneh jika berbagai firma arstitek dan juga arsitek melakukan inovasi untuk menghadirkan kantor dengan interior yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah Kojimachi Terrace yang berada di Tokyo.

Kojimachi Terrace didesain oleh perusahaan desain Jepang, Nendo. Perusahaan ini coba menghadirkan kantor dengan nuansa hutan dengan mengimplementasikannya pada interior dari ruangan tersebut. Untuk mendukung hal tersebut, Nendo menggunakan kayu sebagai bahan utama ditambah dengan penempatan tanaman di hampir seluruh bagian dari interior.

Sebagai tambahan suasana, outdoor dibuat dengan menambahkan pencahayaan yang berasal dari pantual lantai dan langit-langit sehingga menciptakan cahaya yang menyegarkan mata.

Kantor Dengan Interior Bernuansa Hutan


Lebih lanjut, dinding dan langit-langit dari ruangan diplester dengan tangan sehingga menimbulkan kesan organik yang tidak merata pada permukaannya.

Walaupun beigut, daya tarik utama terdapat pada sky forest yang menempati 3 lantai dari bangunan tersebut. Karyawan akan dapat menikmati suasana alami nan hijau tanpa harus meninggalkan gedung tersebut.

Perusahaan desain tersebut juga menambahkan kondisi ekosistem yang alami sehingga udara alami dapat memasuki ruangan yang dimana saat ini sudah sangat berharga di kota besar yang padat penduduk seperti Tokyo.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.