Kemewahan Villa de Leon Yang Menjadi Lokasi Resepsi Cucu Soeharto

Villa de Leon adalah salah satu villa mewah yang sangat terkenal di Malibu, Los Angeles. Villa pernah dijadikan lokasi pernikahan dari cucu mantan Presiden Soeharto, Bambang Aditya Trihatmodjo dengan Kezia Toemion ini merupakan lokasi yang sering dijadikan tempat oleh para penyanyi ternama untuk melakukan syuting video klip sebagai contohnya adalah Agnez Mo untuk single nya yang berjudul Long As I Get Paid pada tahun 2017.

Kemewahan Villa de Leon Yang Menjadi Lokasi Resepsi Cucu Soeharto

Villa de Leon ini diambil dari pemilik sekaligus tokoh dan pengusaha wol kaya, Leon Kauffman. Pada tahun 1920, Leon membeli 2 lot tanah di lokasi yang saat ini Villa de Leon berdiri yaitu Castle By The Sea yang berada di pantai Malibu, North Of Sunset Boulevard.

Villa de Leon tepatnya berada di Pacific Palisades, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Untuk membangun villa mewah ini. Leon memilih arsitek Kenneth MacDonald pada tahun 1926. Desain awalny adalah mendesain sebuah palazzo yang memiliki luas 12 ribu kaki persegi dengan konsep Beaux-Arts European.

Bangunan yang mengusung konsep klasik ini total memiliki 35 kamar yang terdiri dari 9 kamar tidur, 11 kamar mandi, 1 salon ukuran besar, ruang makan, dapur pelayan, perpustakaan, lift dan garasi untuk 7 unit mobil.

Kemewahan Villa de Leon Yang Menjadi Lokasi Resepsi Cucu Soeharto

Total pembangunan villa mewa ini menghabiskan sekitar 1 juta dollar AS pada akhir era 20-an. Villa de Leon ini menggunakan beberapa lampu kristal yang berasal dari buatan tangan sebagai penghias interior nya. Ubin juga mengadopsi ciri khas italia ditambah marbel impor, balok kayu ukiran tangan, panel dari kayu mahoni Thailand dan gerbang besi yang ditempah dengan permintaan khusus untuk menambahkan kesan mewah pada villa ini.

Villa ini selain interior yang mewah, juga dikenal atas anak tangga utama nya yang di desain layaknya anak tangga istana dan juga lokasinya yang menghadap ke laut. Selain itu beranda dari Villa de Leon juga merupakan salah satu bagian dari villa ini yang paling banyak menarik pengunjung karena menawarkan panorama pantai pasifik dan juga bukit malibu.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.