Ternyata Rumah Minimalis Dapat Memberikan Banyak Kejutan Didalamnya

Setiap orang tentunya memiliki rumah impian yang mereka inginkan. Ada yang ingin sebuah rumah dengan ukuran besar yang dilengkapi dengan halaman luas seperti kastil kuno sedangkan sebagian lagi menginginkan rumah yang ringkas dan minimalis yang sederhana.

Jika anda menginginkan rumah yang terlihat simple dan minimalis, mungkin anda sepatutnya menyimak rancangan dari rumah putih sederhana ini yang merupakan karya dari arsitek Sontang M. Siregar.

Ternyata Rumah Minimalis Dapat Memberikan Banyak Kejutan Didalamnya

Rumah minimalis ini diberi nama R House at Taman Laguna dan berada di Cibubur, Jakarta. Rumah ini selesai dibangun pada tahun 2016 dan memiliki luas lahan mencapai 144 meter persegi sedangkan untuk luas bangunan mencapai 100 meter persegi.

Ukuran yang cukup ringkas ini membuat rumah ini terlihat sederhana dari luar akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah bagi sang arsitek untuk menciptakan sebuah hunian impian.

Berikut ini adalah bagian demi bagian dari rumah minimalis R House at Taman Laguna yang dapat anda jadikan inspirasi.

1. Desain Kota Yang Simpel

R House at Taman Laguna benar-benar memperhatikan bagian eksterior dengan menerapkan konsep minimalis. Dari jauh anda akan melihat rumah tersebut seperti kotal putih yang memiliki jendela.
Desain ini membuat rumah ini terlihat dan terkesan unik dan berbeda dari kebanyakan rumah. Pintu dan jendela dibuat dengan bahan kaca sehingga memberi kesan mewah pada rumah tersebut.

2. Halaman Belakang Untuk Beragam Aktivitas

Dengan rancangan yang memanjang, sang desainer ingin memaksimalkan semua lahan yang tersedia dari rumah ini. Walaupun beigut, tidaklah perlu dikhawatrikan karena bagian taman belakang memiliki ruang yang cukup luas untuk dijadiakn tempat bermain bagi anak-anak ataupun tempat duduk untuk menikmati udara di sore atau malam hari.

Ternyata Rumah Minimalis Dapat Memberikan Banyak Kejutan Didalamnya

Tambahan sebuah kursi beton ditambah rerumputan akan sangat cocok menjadi tempat dari anak-anak bermain sekaligus bersantai bersama anggota keluarga ataupun teman.

3. Ruang Tamu Yang Terkesan Luas

Untuk membuat rumah yang terlihat sempit menjadi terkesan luas biasanya digunakan bahan seperti cermin besar di dinding. Selain itu penerapan kaca sebagai pengganti dinding juga dapat membuat kesan luas dalam interior rumah.

Ternyata Rumah Minimalis Dapat Memberikan Banyak Kejutan Didalamnya

Arah pandangan keluar terutama jika arah pandangan keluar tersebut tidak ditutupi tembok akan memberi kesan luas pada rumah tersebut.

4. Dapur Yang Terpisah

Salah satu bagian unik dari rumah ini adalah posisi dapur yang dibuat terpisah dari bagian utama dari rumah ini. Halaman belakang difungsikan sebagai penghubung antara bangunan utama dengan dapur.
Konsep ini menjadi daya tarik dari R House at Taman Laguna ini. Dapur juga dibuat dengan bentuk memanjang sesuai dengan bentuk bangunan.

5. Interior Minimalis Yang Manis

Interior dalam rumah ini didominasi oleh warna putih yang dikombinasikan dengan perabotan yang beraksen kayu sehingga menciptakan kombinasi yang terkesan manis. Dinding dibuat dengan tekstur batu ekspos sehingga membuat nuansa didalam menjadi lebih artistik.

6. Laci Penyimpanan Rahasia Di Tangga

Bawah tangga kerap difungsikan sebagai kamar mandi oleh banyak orang akan tetapi tidak banyak yang sadar bahwa anak juga dapat difungsikan untuk menyimpan barang. Dengan menambahkan laci tarik pada bagian anak tangga yang didesain seperti laci membuat anda bisa menaruh koleksi sepatu hingga buku dan majalah lama didalam tempat penyimpanan ini.

Ternyata Rumah Minimalis Dapat Memberikan Banyak Kejutan Didalamnya

Desain rumah yang satu ini memperlihatkan bahwa keserdahanaan yang tampak dari depan atau luar akan tetapi memiliki banyak fungsi yang tidak kalah jauh dengan rumah yang terkesan mewah.


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.