Pembangunan Plasa Baru Hastings Telah Hampir Siap

Dengan atap baja yang sudah berada di tempatnya dan juga beton yang sudah dituang ke lantai, bangunan plasa dengan cepat telah memiliki bentuk dan siap untuk dibuka pada awal tahun depan.
Pembangunan ulang dari plasa ini merupakan serangkaian proyek yang tergabung dengan Hawke's Bay Opera House Theatre dan juga bangunan kota didalam program penguatan dan ketahanan gempa bumi yang dimulai pada tahun 2016 lalu.

Pekerjaan konstruksi pada plasa ini telah dimulai dengan meletakan fondasi baru pada Desember tahun lalu dan semenjak itu progres pembangunan berjalan tanpa adanya halangan apapun. Dengan 95 persen atap baja sudah dipasang pada tempatnya dan juga beton yang dituangkan pada lantai dengan kecepatan penuh disusul dengan pemasangan panel kaca ukir berlapis ganda yang akan dipasang pada bagian luar yang menghadap ke Hastings Street.

Pembangunan Plasa Baru Hastings Telah Hampir Siap

Tahap akhir adalah pemasangan dekorasi dan langin-langit akustik yang dimana akan membuat plasa ini menjadi sumber inspirasi bagi orang yang berkunjung baik pengujung lokal ataupun pengunjung dari luar.

Sementara itu, pekerjaan untuk Hawke's Bay Opera House sendiri juga berjalan sesuai rencana yang dimana telah menyelesaikan pekerjaan struktur dan pekerjaan besar yang meliputi pembersihan dan pengecetan interior dan semua fitur dekorasi tengah di kerjakan.

Alison Banks yang merupakan manager fasilitas dan program komunitas di Hawke's Bay mengatakan bahwa komunitas sangat senang melihat proyek ini secara keseluruhan yang dimana akan segera terwujud yang dimana mendapatkan bantuan sebesar 4,75 juta dollar AS dari Dewan Hibah Lottere atau Lottery Grants Board yang merupakan yayasan pendanaan sosial yang untuk mendistribusikan keuntungan dari Lotto New Zealand yang mengoperasikan permainan lotere dan togel kepada publik kembali dalam bentuk pendanaan pendidikan, proyek warisan budaya hingga bantuan darurat ketika terjadi bencana alam.

Dana yang diberikan Lottery Grants Board sendiri terdiri dari 4 juta dollar AS yang berasal dari Significant Project Fund yang di alokasikan untuk pengembangan ulang dari bangunan perkotaan dan juga 750 ribu dollar AS dari Environment Heritage Fund untuk biaya penguatan bangunan perkotaan terdapat gempa.

Pembangunan Plasa Baru Hastings Telah Hampir Siap

"Dukungan dana dari pihak eksternal seperti ini merupakan suatu hal yang sangat berharga untuk komunitas yang dimana membantu merealisasikan visi ini yang dimana akan menjadi pusat kebudayaan dan event untuk menghadirkan pengalaman unik bagi para pengunjung sekaligus sebagai penghubung antar komunitas."

Walikota Hastings Sandra Hazlehurst mengatakan bahwa Opera House dan Plasa akan kembali dibuka pada Februari tahun depan yang dimana bersama dengan bangunan Municipal akan membentuk seni arsitektur kelas dunia, konferensi, event dan juga venue hibura yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan dan aspirasi dari generasi muda.

Pekerjaan utnuk memperkuat bangunan Municipal dari gempa telah dilakukan dan fasilitas ini akan dibuka pada tahun 2021.

"Tahun depan kita akan memberitahu kepada komunitas bagaimana besar kesempatan yang akan ditawarkan oleh Municipal yang baru," kata Hazlehurst.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.