Ide Alternatif Untuk Pembatas Ruangan Selain Dinding

Pembatas ruangan merupakan hal yang penting untuk membedakan fungsi dari tiap ruangan. Alih-alih menggunakan dinding pada umumnya, terdapat beragam ide kreatif yang dapat digunakan untuk menjadi pembatas antar ruang sehingga membuat rumah menjadi lebih menarik.

Berikut ini adalah beberapa ide kreatif untuk membuat pembatas ruang yang dimana menggantikan dinding yang dapat digunakan dirumah.

1. Sekat Bambu

Ide Alternatif Untuk Pembatas Ruangan Selain Dinding

Bambu merupakan salah satu material yang sering digunakan sebagai sekat ruangan. Sekat dengan bambu ini memberikan kesan natural pada rumah sehingga cocok bagi anda yang ingin mendesain interior dengan konsep eco-green dan natural.

2. Kabinet

Kabinet atau lemari penyimpanan sesungguhnya memiliki banyak fungsi selain sebagai tempat penyimpanan. Kabinet ini dapat digunakan untuk menjadi pemisah antar ruangan.

Ide Alternatif Untuk Pembatas Ruangan Selain Dinding

Kabinet seperti open cabinet yang banyak ditempatkan di ruang tamu untuk menaruh berbagai barang aksesoris merupakan contoh dari penggunaan kabinet sebagai pembatas ruangan.

3. Jendela Kaca

Tidak banyak yang menyadari bahwa jendela kaca sesungguhnya juga dapat dikreasikan untuk menjadi pembatas ruangan.

Ide Alternatif Untuk Pembatas Ruangan Selain Dinding

Menggunakan jendela kaca sebagai pembatas akan membuat ruangan terlihat semakin luas dan tentunya memberikan kesan terhubung satu sama yang lain walaupun fungsinya sudah terlihat jelas dengan pembatas tersebut.

4. Tirai

Tirai sering kita gunakan untuk menjadi penutup jendela ataupun penghalau air di kamar mandi akan tetapi dengan sedikit kreativitas, tirai dapat digunsikan menjadi pembatas ruangan.

Ide Alternatif Untuk Pembatas Ruangan Selain Dinding

Dengan biaya yang terjangkau dan mudah didapat tentunya tirai dapat menjadi opsi yang cocok akan tetapi penggunaan tirai sebagai pembatas ruangan ini akan menjadi semakin optimal jika disertai tambahan kreativitas pada tirai tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.