Hasilkan Interior Rumah Yang Nyaman, Hangat Dan Menyenangkan

Penataan rumah sangatlah disarankan dilakukan se-dinamis mungkin. Jika anda memiliki budget yang mencukupi, tidaklah salah jika interior rumah ditata secara mewah dengan menggunakan konsep yang mewah dan furnitur yang baru. Akan tetapi, jika budget yang dimiliki terbatas maka sangat bijak jika dilakukan seoptimal mungkin dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan desainer interior.

Terdapat beberapa cara mengatur interior sehingga rumah terasa nyaman dan menyenangkan. Dengan suasana rumah yang menyenangkan, keluarga dan tamu yang didalamnya tentunya akan terasa nyaman untuk berlama-lama didalam.

Menurut seorang arsitek dari Achitectaria yang bernama Arie, rumah juga memiliki fungsi sebagai pelepas stress ketika anda bosa sehingga rumah harusnya didesain semenaik mungkin. Oleh karena itu terdapat beberapa cara untuk mendesain rumah sehingga terlihat menyenangkan.

Hasilkan Interior Rumah Yang Nyaman, Hangat Dan Menyenangkan

Pertama, gunakan warna dengan aksen yang mengeluarkan suasana hangat dan lembut pada dinding rumah. Suasana rumah yang hangat dan menyenangkan didalam rumah tidaklah selalu datang dari ruangan yang memiliki dinding yang cerah dan mencolok.

"Karena anda ingin menekankan pada suasana yang nyaman dan menyenangkan untuk sebuah ruangan maka memilih warna dinding dengan aksen hangat dan lembut adalah sebuah pilihan terbaik," jelas Arie.

Ia menyarankan pilihan warna krem, coklat tua dan merah maroon yang memiliki aksen lembut dan tidak mencolok. Warna tersebut dapat memberikan ruangan suasana yang cukup hangat selain itu warna tersebut memiliki keunggulan tersendiri yaitu mudah dipadukan dengan warna netral seperti putih dan hitam.

Tidak hanya dinding saja, warna yang lembut dan hangat juga dapat digunakan pada furnitur dalam rumah sebagai aksen yang manis.

Kedua adalah menentukan bantalan pada sofa. Bantalan sering dianggap kurang penting sebagai bagian dari interior rumah akan tetapi jika digunakan dengan benar, bantalan tersebut dapat mampu menunjang keindahan dari dekorasi interior rumah anda.

Walaupun begitu, jika anda menaruh bantalan sofa yang terlalu banyak dirumah tentunya hal ini tidak akan menjadi hal yang baik karena ruangan akan terlihat semakin penuh, sesak dan menjadi berantakan. Oleh karena itu, pilihan bantal sofa kecil yang mampu untuk memberikan kenyamanan dan juga kurangi menaruh bantal dalam jumlah terlalu banyak didalam satu ruangan terutama ruang tamu.

Ketiga, pilihlah furitur yang terlihat nyamana untuk digunakan dan mewah. Furnitur mewah tidak saja difungsikan untuk menambahkan kenyamanan. Furnitur ini akan juga difungsikan untuk memberikan tambahan kenyamanan. Selain itu, furnitur mewah merupakan furnitur yang sebagian besar menggunakan bahan yang berkualitas sehingga cukup tahan lama jika digunakan.

Salah satu contoh adalah sofa panjang dengan kulit asli. Sofa ini akan memberikan keindahan estetis yang tinggi sekaligus memberikan kenyamanan, kehangatan serta suasana yang menyenangkan bagi siapa saja yang duduk diatasnya. Dengan menggunakan bahan kulit juga membuat sofa ini lebih tahan lama jika dirawat dengan benar.

Keempat adalah menata supaya pencahayaan terlihat lebih lembut. Ketika berbicara mengenai kriteria rumah yang ideal, tentunya pencahayaan dari lampu merupakan salah satu aspek yang sangat penting yang dimana tidak dapat dihilangkan begitu saja. Pencahayaan sangatlah erat kaitannya dengan menciptakan ruangan yang nyamana dan menyenangkan.

Jika anda merencanakan untuk menambahkan pencahayaan alami pada siang hari tanpa perlu melibatkan lampu sama sekali, maka anda perlu memasang jendela yang besar dan sehignga cahaya matahari dapat masuk kedalam ruangan.

Terakhir adalah memadukan barang lama dengan barang baru. Dekorasi dalam rumah tidaklah perlu selalu terlihat baru untuk memberikan kesan nyamana. dengan menggunakan tema rustic yang memiliki ciri khas kuat pada gaya vintage dan dikombinasikan dengan gaya modern.

Anda juga memadukan barang lama dengan yang baru untuk dapat menciptakan kesan yang lebih artistik dalam rumah seperti pada ruang tamu yang sengaja dipasang dengan desain modern. Anda juga dapat memberikan tampilan vintage seperti pada lampu yang berbentuk klasik.

Selain itu anda juga dapat memilih karpet ataupun permadani dengan gaya klasik yang memiliki corak warna yang lebih gelap. Dengan perpaduan dua konsep yang cukup bertolak belakang tersebut akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih indah.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.