Kantor Di Tengah Kota Yang Menyerupai Hunian Membuat Bekerja Tidak Menjadi Suatu Hal Yang Membosankan

Bagi seseorang yang berprofesi sebagai pekerja kantoran, hampir sepertiga waktu yang dimiliki setiap harinya digunakan untuk bekerja. Delapan jam ataupun terkadang lebih merupakan waktu yang tidak singkat. Hal ini belum ditambah lagi waktu yang dihabiskan di perjalanan.

Alangkah membosankan jika yang ditemui setiap hari adalah hal yang sama dan monoton terutama jika suasana yang terdapat dikantor tidaklah menyenangkan.

Ruangan yang kaku dengan perlengkapan kantor pada umumnya dan penataan kantor yang formal akan membuat kondisi kantor menjadi mencekam.

Akan tetapi, bukan kondisi seperti itu yang ada di sebuah kantor yang ada di Cikini ini.

Kantor 7 lantai plus sebuah area rooftop di desain dengan cukup detail sehingga dapat membuat suasana bekerja yang kondusif dan mendukung sekaligus untuk bersantai dan refreshing.

Kantor Di Tengah Kota Yang Menyerupai Hunian Membuat Bekerja Tidak Menjadi Suatu Hal Yang Membosankan

Di lahan yang tidak begitu luas, desain kantor sekaligus arsitekturnya tercipta dengan cukup unik.
Dari tampilan depan saja, wajah kantor sudah menunjukan perbedaan dengan dereta kantor yang ada disekitarnya. Ketika memasuki login, anda akan disambut dengan suasana yang sejuk dengan suara gemericik kolam ikan dan rimbun pepohonan perdu rendah hingga sedang di beberapa sudut area.

Untuk mencapai ruang kerja yang berada di lantai atas terdapat lift sekaligus tangga. Siapapun yang melalui tangga pastinya akan merasakan sentuhan artistik pada tangga tersebut. Koridor yang panjang menyambut setiap yang datang di tiap lantai.

Koridor ini menjadi penghubung antara ruang kerja dengan ruang meeting pada setiap lantai.

Kantor Di Tengah Kota Yang Menyerupai Hunian Membuat Bekerja Tidak Menjadi Suatu Hal Yang Membosankan

Dengan menggunakan sentuhan klasik, etnik dan modern, koridor ini menghadirkan jembatan penghubung yang cantik dan indah. Jembatan pada kanan kiri dibuat terbuka sehignga merupakan pemasok oksigen bagi setiap ruangan.

Dari setiap lantai juga dapat memandang luas ke atas dan ke bawah yang dipenuhi dengan hiasa dekorasi tanaman yang berwarna hijau segar.

Furnitur dan dekorasi dinding di kantor ini juga dibuat cukup unik. Dominasi kayu yang jumlahnya cukup banyak sebagai elemen bangunan juga hadir pada bagian dalam kantor ini.

Kecintaan pemilik gednung pada kayu menjadi alasan pemilihan kayu ini. Furntur berbahan kayu jati solid juga mewarnai setiap sudut ruangan.

Rooftop juga menjadi salah satu bagian yang menarik dari gedung ini karena dibuat untuk terlihat asri. Berada di sini, anda akan disuguhkan dengan berabgai jenis tanaman untuk membangun suasan keasrian tersebut.

Sang pemilik juga memiliki hobi merawat tanaman sehingga menyulap tempat ini untuk menjadi sebuah taman yang indah.

Kantor Di Tengah Kota Yang Menyerupai Hunian Membuat Bekerja Tidak Menjadi Suatu Hal Yang Membosankan

Perpaduan antara softscape dengan berbagai jenis tanaman yang berpadu dengan indah elemen hardscape seperti batu dan kayu menjadi ciri khas dari rooftop ini.

Pada siang hari memandang ke sekeliling dari lantai paling atas ini akan terlihat pemandangan kota yang padang dengan diselingi oleh hembusan angin segar dari aroma dedaunan. Pada sore hari, duduk di gazebo juga akan membuat anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam.

Tidak kalah indah dengan suasana siang dan senja, pada malam hari, pencahayaan kantor ini juga menarik perhatian. Lighting yang direncanakan dengan baik ini membuat kantor ini dapat menampilkan setiap elemen dengan unik di area ini.

Detail elemen seperti bangku pohok, gazebo dan sudut taman terlihat cukup cantik. Tidak mengherankan jika area rooftop ini sering digunakan untuk tempat melakukan jamuan santai bagi keluarga, kerabat atau relasi bisnis.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.