Trik Untuk Memaksimalkan Apartemen Berukuran Studio

Apartemen berukuran studio merupakan hunian yang dipilih oleh banyak orang yang ingin belajar untuk dapat tinggal secara mandiri di rumah sendiri. Akan tetapi, luas apartemen berukuran studio yang tergolong minim ini sering menimbulkan beberapa kendala dalam cara bagaimana menatanya. Tanpa adanya keterampilan khusus dalam menata ruangan, hal ini akan menjadi pekerjaan yang sulit untuk menyiasati keterbatasan ruang yang ada.

Jika anda baru saja pindah ke apartemen studio ini pastinya anda akan cukup antusias untuk menata hunian anda menjadi ruang tinggal yang sesuai dengan impian anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan ruangan di apartemen studio sehingga anda menata dengan bebas hunian anda sesuai dengan kebutuhan dan harapan anda.

Manfaatkan Setiap Sudut Ruangan

Satu hal yang paling menantang dalam menata hunian apartemen berukuran studio seperti ini adalah dengan menempatkan beberapa fungsi ruang berbeda pada satu ruangan terbuka. Oleh karena itu, anda tidak boleh menyia-yiakan sedikit pun sisi ataupun sudut ruangan anda. Setiap jengkal luas ruangan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


Trik Untuk Memaksimalkan Apartemen Berukuran Studio

Agar lebih mudah, pembagian ruangan dilakukan dengan menempatkan furnitur secara sejajar pada kedua sisi dinding yang dimana akan membuat saling berhadap-hadapan. Setiap area dengan fungsi berbeda akan dapat dipisahkan dengan penyekat ruangan yang telah didesain dengan semi terbuka untuk menghindari kesan penuh.

Furntur Ramping Menghemat Ruang

Luas apartemen studio yang sempit dapat diakali dengan penggunaan furnitur pesanan. Loose furniture memang memiliki harga yang lebih murah akan tetapi memiliki resiko memakan cukup banyak ruang selain itu juga belum lagi masalah desain yang dapat proposional dengan keadaan apartemen anda.

Trik Untuk Memaksimalkan Apartemen Berukuran Studio

Dengan furnitur pesanan, anda dapat dengan mudah menyesuaikan ukuran furnitur dengan ruangan secara tepat. Desainnya pun dapat dibuat menjadi lebih ramping seperti credenza tanpa kaki yang dapat membuat ruangan menjadi terkesan lapang. Desain tempat tiur lipat juga dapat menjadi pilihan jika anda tidak ingin kehilangan kenyamanan sekaligus mempertahankan fungsi ruangan tertentu.

Penyimpanan Vertikal

Efisiensi merupakan kata kunci ketika mengorganisir penyimpanan barang di hunian bertipe apartemen studio. Keterbatasan luas secara horizontal harus disiasati dengan memanfaatkan sistem penyimpanan vertikal. Lemari dan rak penyimpanan dapat dipasang pada dinding apartemen secara bertingkat.

Trik Untuk Memaksimalkan Apartemen Berukuran Studio

Akan lebih baik apabila sistem penyimpanan yang dimiliki juga memiliki fungsi lebih dari satu seperti selain lemari dinding juga dapat digunakan untuk panel TV. hal ini akan dapat meminimalkan penggunaan furnitur yang akan membuat ruang anda menjadi penuh.

Warna Yang Teduh

Furnitur dan keseluruhan interior ruang sebaiknya menggunakan warna yang terang yang dimana dapat menciptakan kesan lapang. Selain warna netral seperti putih, nuansa kayu dan paster juga dapat digunakan untuk memberi kesan alami pada ruangan.

Perpaduan warna ini akan dapat menghasilkan tampilan apartemen studio yang meneduhkan. Pada ruangan yang diisi oleh banyak furnitur dan barang, sangatlah penting untuk menjaga ambience untuk tetap ringan dengan menggunakan kombinasi warna seperti ini.

Ciptakan Ilusi Pada Ruangan

Terakhir adalah dengan menggunakan cermin dan material yang berbahan kaca untuk membuat ruangan terlihat seperti 2 kali lebih luas. Tempatkan cermin pada posisi dinding bagian atas dan usahakan cermin tersebut dapat memenuhi seperempat dari zona ruangan yang ingin anda berikan kesan luas.

Trik Untuk Memaksimalkan Apartemen Berukuran Studio

Itulah beberapa tips yang dapat anda coba untuk memaksimalkan apartemen studio untuk mendapatkan interior terbaik. Selain itu, anda juga dapat dengan lebih mudah untuk mengekspresikan diri dengan dekorasi estetis untuk mencerminkan karakter pribadi dan tentunya menambah daya tarik dari tampilan apartemen studio milik anda.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.