Inspirasi Home Office Yang Dapat Digunakan Di Rumah Anda

Bagi anda yang bekerja di rumah, sebuah home office yang nyaman telah menjadi keharusan. Tentu saja, desain dan pengaturan home office harus disesuaikan dengan kebutuhan yang anda miliki beserta dengan selera anda sehingga dapat mendukung produktivitas kerja yang anda miliki.

Pertanyaan yang kemudian yang muncul adalah, desain ruang kerja seperti apa yang akan anda buat di rumah anda. Sebagai sumber inspirasi, berikut ada beberapa konsep home office dengan konsep minimalis yang mungkin dapat anda gunakan.

Inspirasi Home Office Yang Dapat Digunakan Di Rumah Anda

1. Home Office Elegan dan Penuh Wibawa

Opsi pertama adalah bagi anda yang ingin fungsi yang lebih dari sekedar ruang kerja. Akan tetapi juga sebagai tempat untuk menerima tamu ataupun klien.

Ruang kerja seperti ini akan didominasi oleh warna gelap yang bisa warna hitam atau coklat serta dilengkapi dengan beberapa rak buku berukuran besar. Penggunaan furnitur seperti meja kayu solid dan kursi kulit juga memperkuat tampilan elegan dari home office ini.

2. Home Office Dengan Konsep Open

Home office tidaklah selalu harus berada didalam satu ruangan khusus. Anda dapat menggunakan area mana pun untuk digunakan sebagai ruang kerja. Salah satu contohnya adalah menempatkan ruang kerja di dekat perapian.

Dengan menempatkan ruang kerja di area manapun, anda tidak perlu memiliki tambahan furnitur selain itu anda juga dapat dengan leluasa memilih area yang menurut anda paling nyaman. Untuk furnitur sendiri, anda mungkin hanya membutuhkan sebuah meja dan kursi minimalis yang mungkin akan lebih baik dapat disimpan seperti dilipat.

Inspirasi Home Office Yang Dapat Digunakan Di Rumah Anda

Pemilihan area ini juga membuat anda dapat menikmati pemandangan terbaik dari rumah anda. Dinding dengan jendela kaca besar dan menjadi akses masuk cahaya matahari juga dapat menjadi pilihan. Hasilnya, nanti akan mendapatkan ruang kerja yang lebih kondusif untuk mendapatkan inspirasi dan mendukung kinerja anda.

3. Home Office Untuk Seluruh Anggota Keluarga

Home office ini dirancang dengan memikirkan fungsi yang dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Anggota keluarga lain dapat menggunakan home office ini untuk mengerjakan PR ataupun tugas yang mereka miliki.

FOcal poin dari ruang kerja seperti ini adalah penggunaan kursi yang memiliki warna dan bentuk yang kontras satu antara lainnya.

4. Home Office Di Lantai Mezanin

Lantai Mezzanine saat ini cukup populer digunakan oleh banyak pemilik rumah karena dapat memberikan tambahan ruang ekstra di dalam hunian anda tanpa harus melakukan perubahan pada struktur dasar hunian.

Inspirasi Home Office Yang Dapat Digunakan Di Rumah Anda

Lantai mezanin dapat menjadi pilihan cerdas bagi anda untuk dijadikan sebagai home office. Dominasi warna putih serta dinding yang terbuat dari kaca untuk mendapatkan akses cahaya dapat membuat ruang ini menjadi nyaman dan lega.

5. Home Offce Dengan Kombinasi Warna Putih Dan Kayu

Perpaduan warna putih dan kayu dalam ruang kerja akan memberikan nuansa hangat sekaligus nyaman. Dominasi warna putih memberikan kesan steril seperti rumah sakit sehingga kurang tepat dijadikan warna utama.

Oleh karena itu, penambahan material kayu diharap dapat mengimbangi kesan steril dari warna putih tersebut dan memberikan kesan hangat. tambahan sentuhan tanaman hijau juga dapat menyegarkan suasana.

Inspirasi Home Office Yang Dapat Digunakan Di Rumah Anda

Mulai dari desain minimalis hingga kompleks ataupun kombinasi dari keduanya, pastikan bahwa desian tersebut sesuai dengan selera anda.

Pastikan anda betah di ruangan tersebut untuk waktu yang lama. Hal ini disebabkan home office nantinya akan menjadi ruang dimana akan anda kunjungi dengan rutin sehingga apa yang anda lakukan itu efektif.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.