Pesona Rumah Minimalis Dari AM House Yang Memanjakan Mata

Desain interior minimalis dapat dikategorikan sebagai salah satu yang paling berpengaruh pada abad ini. Banyak desain rumah modern yang mengandalkan konsep ini untuk dapat menghasilkan tampilan terbaiknya.

Arsitektur yang populer pada abad 20 ini mengusung konsep simpel dengan menghilangkan beberapa bagian yang dianggap tidak diperlukan. Tidak heran jika didalam bangunan bergaya minimalis ini, anda hanya dapat menemukan elemen yang dianggap penting saja.

Salah satu hunian yang menggunakan gaya minimalis adalah AM House. Rumah yang berada di wilayah Padalarang, Kabupaten Bandung ini memiliki tampilan dengan gaya sederhana tanpa kehilangan pesonanya.

Pesona Rumah Minimalis Dari AM House Yang Memanjakan Mata

Rakta Studio yang berperan sebagai desainer rumah ini mampu untuk mengeksekusi dengan baik konsep minimalis pada AM House sehingga menjadi sebuah rumah yang telihat memukau dan bersih.

1. Tampak Depan AM House

Nuansa minimalis sudah dapat dirasakan langsung ketika melihat bagian depan rumah ini. Dengan bentuk kotak yang terdiri dari garis tegas, rumah ini terlihat memiliki dua boks yang ditumpuk menjadi satu.

Permainan warna juga cenderung aman. Menggunakan warna putih pada bagian dinding, sementara warna gading pada bagian lantai luar. Komponen dinding kaca juga ditambah dengan aneka tanaman hijau sehingga memberikan warna tersendiri yang membuat rumah terlihat hidup.

2. Konsep Open Plan

Pesona lainnya yang dimiliki oleh AM House adalah pada konsep rumah minimalis open plan. Tidak hanya dengan dinding kaca yang menawarkan kebebasan memandang ke luar.

Pesona Rumah Minimalis Dari AM House Yang Memanjakan Mata

Sekat-sekat antara ruangan juga sengaja dikurangi untuk memberikan kesan luas yang nyaman. Seperti yang dapat dilihat pada dapur dan ruang keluarga di atas. Meskipun tidak dipisahkan oleh dinding, kita menemukan nuansa yang berbeda dikedua area ini.

Pilihan perabotan yang mencerminkan dua ruangan yang memiliki multi fungsi yang mengakomodasi dua ruangan tersebut. Namun disaat yang sama tetap harmonis menjadi satu kesatuan.

3. Kamar Tidur dengan View Kolam

Rumah tidaklah akan lengkap tanpa adanay kamar tidur yang nyaman. Poin ini benar diperhatikan oleh Rakta Studio yang meletakkan kamar tidur yang langsung berbatasan dengan kolam outdoor. Tidak adanya dinding pemisah, penghuni dapat bangun tidur sambil menikmati cahaya matahari pagi yang menembus kaca.

Pesona Rumah Minimalis Dari AM House Yang Memanjakan Mata

Tanaman yang diletakan disekitar kolan juga menjadi penyejuk mata.

4. Patio Untuk Tempat Bersantai Ingin

Ingin menghabiskan waktu di area outdoor sambil bersantai, makan malam ataupun membaca buku? Maka sebuah patio atau taman merupakan jawaban yang tepat.

Berada persis di tepi kolam, anda dapat meletakan satu set kursi dan meja makan ataupun sebuah kursi malas untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga anda.

Pesona Rumah Minimalis Dari AM House Yang Memanjakan Mata

Pada area outdoor yang lain, anda juga akan menemikan pemandangan yang tidak kalah menari yaitu sebuah kaligrafi dinding. Hiasan yang menjadi pemanis diantara dinding serba putih.

5. Dikelilingi Dengan Nuansa Hijau Yang Menenangkan

Dengan semua fasilitas dan interior yang telah disiapkan, AM House memiliki satu keunggulan lainnya yang akan membuat siapaun tidak dapat menolak pesonanya. Ya, apalagi jika bukan pemandangan area yang disekitarnya hijau dan menyejukkan mata.

Jendela kaca besar memaksimalkan lukisan pemandangan alami dari luar ruangan.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.