Konsep Apartemen Untuk Para pecinta Kucing

Beragam hal rela dilakukan oleh para pecinta kucing untuk hewan kesayangannya tersebut. Salah satunya adalah membuatkan pintu kucing sebagai akses bagi hewan kesayangannya tersebut keluar masuk.

Seperti yang terlihat jelas di Paris. Kita akan melihat uniknya apartemen minimalis Sacha yang berada di 15th Arrondissement, Paris yang dilakukan oleh SABO, sebuah firma arsitek yang berbasis di New York dan Paris.

Konsep Apartemen Untuk Para pecinta Kucing

Tidak hanya mempertimbangkan aspek kenyamanan dari sang tuan rumah, akan tetapi juga hewan peliharaan mereka.

1. Penggunaan Material Yang Sederhana

Seluruh bagian apartemen memiliki satu tema yang sama yaitu penggunaan material sederhana untuk dapat menghasilkan sebuah hunian yang bersih dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Material khusus ini berupa Baltic Birch Plywood yang menggunakan warna coklat susu, resin putih dan beton menjadi material utama yang ditemukan diseluruh bagian apartemen minimalis ini.

Ketiga material ini memberikan kesan yang ringan pada seluruh hunian sesuai dengan konsep minimalis yang ingin anda tonjolkan.

2. Fitur Pendukung Untuk Hewan Peliharaan

Dalam proses renovasi apartemen minimalis, arsitek SABO membangun beberapa fitur pendukung yang ditujukan khusus untuk kenyamanan kucing peliharaan. Fitur ini diwujudkan dalam bentuk pintu kucing yang memungkinkan bahwa hewan menggemaskan ini keluar masuk dengan mudah dan leluasa dari lantai utama apartemen.

Konsep Apartemen Untuk Para pecinta Kucing

Selain itu, juga terdapat fitur unik seperti pagar yang disertai dengan pintu penghalang pada tangga putar. Pintu pagar ini sengaja dibuat untuk memastikan supaya kucing peliharaan dapat berada pada lantai utama apartemen dan tidak berkeliaran di lantai bawah yang merupapkan kamar tidur dari pemilil.

3. Konsep Open Space

Konsep open space diterapkan pada lantai utama apartemen, Lantai utama apartemen yang berada pada level paling atas terdiri dari dapur, ruang keluarga dan ruang makan.

Perubahan material yang digunakan ini akan menjadi pananda antara masing-masing ruangan. Pada ruang makan, material resin putih digunakan sebagai lantai dan langit-langit ruangan.

Konsep Apartemen Untuk Para pecinta Kucing

Sementara itu untuk ruang keluarga yang berada disamping menggunakan material Birch Plywood pada lantai. Berikutnya adalah beton ekspos pada langit ruangan.

4. Area Penyimpanan Barang

Perencanaan inovasi apartemen minimalsi ini secara detail pun mempertimbangkan kebutuhan akan area penyimpanan barang. Hal ini dapat diwujudkan dengan dua cara.

Pertama adalah menggunakan lemari kabinet beserta dinding pegboard. Lemari ini diletakan disekeliling ruangan sebagai tempat penyimpanan berbagai barang kebutuhan pemilik apartemen.

Sebagai upaya untuk menghemat ruang, lemari penyimpanan ini dibangun hinngga menyentuh langit-langit ruangan sehingga sekaligus dapat berperan juga menjadi dinding.

Penggunaan dinding pegboard ini dapat ditemukan pada area pintu masuk, ruang keluarga dan kamar tidur utama.

Dinding pegboard ini menjadi tempat yang cocok untuk memajang berbagai pernak-pernik. Dinding ini menggunakan material berupa birch plywood berwarna coklat susu yang menjadi ciri utama dari apartemen ini.

Di area ini, pemilik rumah tidak lupa memberikan sentuhan warna pada interior ruangan dengan cara memajang berbagai pernak-pernik dengan bentuk bervariasi dan warna yang berbeda.

5. Jendela Kaca Besar untuk Akses Sinar Matahari

Apartemen minimalis ini juga memaksimalkan sinar matahari sebagai sumber penerangannya. Caranya adalah dengan memasang jendela kaca berukuran besar pada kedua sisi apartemen.

Ruang keluarga ini akan mendapatkan penerangan yang lebih dari cukup dari jendela besar tersebut. Pemasangan kerai putih juga memberikan privasi sekaligus membantu menyaring sinar matahari sehingga tidak begitu menyilaukan mata.

Konsep Apartemen Untuk Para pecinta Kucing

Hal yang sama juga ditemukan pada ruangan lain seperti ruang makan dan dapur.

Memelihara kucing membutuhkan desain yang dapat mengakomodasi kebutuhan dari pemilik rumah tersebut beserta peliharaannya.

Apartemen ini dapat menjawab tantangan dari bagaimana menciptakan desain yang nyaman untuk pemilik dalam melakukan aktivitas rutin didalam rumah walaupun hidup bersama dengan seekor kucing.

Pemilihan material ini sangat baik karena merupakan material yang dimana tidak akan menampung bulu-bulu kucing dan mudah untuk dibersihkan. Selain itu, kucing mendapatkan sarana rekreasi didalam hunian ini.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.