Trik Membuat Ruang Tamu Menjadi Lebih Mewah Dengan Biaya Yang Terjangkau

Selain dapur, ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang paling penting di rumah. Sesuai dengan namanya, diruangan tersebut aktivitas penghuni rumah dengan tamunya terjadi.

Selain tempat untuk menyambut tamu, tempat ini juga sering digunakan untuk menghabiskan waktu istirahat atau mungkin untuk menonton TV.

Ruang tamu juga merupakan salah satu ruang pertama yang akan dilihat ketika memasuki rumah. Apakah anda ingin membuat ruang tamu yang terlihat mewah? Tidak perlu harus menghabiskan dana besar, anda dapat memiliki ruang tamu yang mewah.

Trik Membuat Ruang Tamu Menjadi Lebih Mewah Dengan Biaya Yang Terjangkau

Berikut ini adalah tiga trik yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan ruang tamu yang mewah.

1. Gunakan Karpet Ukuran Besar

Karpet kecil akan membuat ruang tamu terlihat menjadi lebih sempit. Hoffman, seorang ahli desain mengatakan bahwa karpet yang memiliki ukuran lebih besar justru lebih murah daripada karpet yang memiliki ukuran lebih keci.

"Ketika kamar anda terasa lebih besar dan lebih luas karena karpet yang lebih besar maka secara otomatis akan terasa lebih mahal dan mewah," kata Hoffman.

Dan hanya karena terlihat mewah bukan berarti tidak tahan lama. Hoffman menyarankan bahwa memilih karpet yang terbuat dari karung goni yang sangat mudah ditemukan di toko perabot rumah dan mendapatkan potongan harga.

"Mereka menawarkan tekstur yang luar biasa dan rasa yang membumi," jelas Hoffman.

2. Gunakan Material Metalik

Salah satu trik lainnya yang dapat dilakuakn untuk membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih mewah adalah dengan menggunakan aksen material seperti logam ataupun yang memiliki unsur metalik didalamnya.

Trik Membuat Ruang Tamu Menjadi Lebih Mewah Dengan Biaya Yang Terjangkau

Salah satu contohnya adalah jam logam, lampu logam hingga kaca yang juga terbuat dari logam. Cara sederhana ini akan memberikan kesan mewah pada sebuah ruangan.

"Menambahkan sedikit kemewahan akan benar-benar menambah faktor wow," kata Thornton, seorang ahli desain.

3. Pastikan Gorden Menyentuh Lantai

Perawatan jendela yang baik adalah dengan menambahkan faktor mewah secara instan pada sebuah ruangan. Pastikan supaya anda memiliki gordern yang cukup panjang hingga menyentuh lantai. Hoffman juga menyarankan bahwa gorden yang dipilih akan lebih baik jika bergelombang.

Jika anda belum punya dan ingin membeli pastikan terlebih dahulu untuk mengukur ukuran jendela anda. Anda juga bisa membuat sendiri gorden dengan harga yang lebih murah, cukup mengambil kain katun tipis tipis dan dibawa ke penjahit.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.